Berbagi informasi untuk kecerdasan bersama

Waspadai 2 Tahun Masa Penting Pernikahan

KALAU kamu saat ini masih pengantin baru atau bahkan belum menikah, kamu perlu memperhatikan yang satu ini. Yaitu 2 tahun pertama dalam sebuah pernikahan, sangat menentukan kelanggengan dan kebahagiaan rumah tangga. Masa-masa ini setidaknya menjadi tolok ukur sebuah kebersamaan pasangan dalam mengarungi bahtera kehidupan di masa mendatang.

Sebuah penelitian di University Of Texas di Austin meneliti bahwa pasangan bahagia adalah pasangan yang bisa menjaga kelanggengan hubungan dan masih mempertahankan romantisme mereka (paling tidak ) 2 tahun perkawinan mereka. Itupun tergantung pada kemampuan maing-masing pasangan untuk dapat mempertahankan perasaan positif terhadap pasangannya serta mempunyai komitmen yang kuat.

Orang dengan perkawinan yang bahagia, akan terlihat sebagai pasangan baru dengan cinta yang mendalam, lebih menghargai satu sama lain, kurang ragu-ragu terhadap pasangannya dan lebih sedikit perasaan negatif diantaranya.

Sementara pasangan yang bercerai, memiliki hubungan yang lemah saat sebagai pengantin baru. Perceraian ini juga di kategorikan dalam tahun setelah usia perkawinan mereka. Pasangan perkawinan yang bercerai setelah 2 tahun atau lebih, dari usia perkawinan mereka, adalah bukti kesadaran akan mereka akan perbedaan satu sama lain yang sebenarnya tidak bisa mereka sesuaikan.

Sedangkan pasangan yang bercerai setelah 7 tahun usia perkawinan mereka, justru merupakan pasangan yang paling mesra saat pengantin baru. Namun sayang, romatisme mereka menurun drastis dalam setahun usia pernikahan.

Sumber : f-buzz.com

“Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum.Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s