Berbagi informasi untuk kecerdasan bersama

Pria Suka Wanita Dengan Warna Merah

ADA yang tahu kenapa lipstik pada umumnya berwarna merah?

Sebuah penelitian oleh Andrew Elliot dari University of Rochester, New York, dilakukan terhadap 100 laki-laki normal yang tidak buta warna. Mereka diperlihatkan berbagai foto wanita yang mengenakan baju aneka warna, dan foto tersebut diberi bingkai dalam warna-warna yang berbeda pula.

Hasilnya menunjukkan bahwa foto wanita berbaju merah atau foto wanita yang dibingkai dalam warna merah dipandang lebih menarik (secara fisik dan seksual) oleh para subyek penelitian. Mereka juga lebih ingin mencium, berhubungan seks, dan menghabiskan uang lebih banyak dalam kencan bersama wanita yang di fotonya berbaju merah atau dibingkai merah.


Sementara itu, warna merah ternyata tidak mempengaruhi persepsi para subyek pria dalam menilai wanita dalam foto-foto tersebut dari sisi seberapa baik, cerdas, atau bersahabatnya mereka. Subyek wanita yang diperlihatkan foto-foto yang sama kemudian juga tidak terpengaruh penilaiannya oleh warna merah.

Menurut penelitinya, ketertarikan pria terhadap warna merah ini mungkin adalah sisa dari proses evolusi yang masih bertahan, karena beberapa penelitian lain pada primata menunjukkan kalau babun dan simpanse betina yang sedang dalam masa subur akan berwarna lebih kemerahan. Perubahan ini, katanya, menjadi pertanda yang sulit ditolak bagi para pejantan untuk mulai menggauli mereka dan meneruskan keturunannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s